Saturday, November 21, 2015

Bukit Lawang

Standard

Objek wisata ini terletak di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Di kawasan Bukit Lawang ini terdapat Taman Nasional Gunung Leuser yang terkenal itu. Pemandangan pepohonan hijau yang lebat dan udara sejuk menjadi ciri khas objek wisata ini. Selain itu pengunjung bisa menjumpai Orang Utan yang berada di kawasan ini.

Bukit Lawang Atau dikenal sebagai Tempat Wisata Alam Bukit Lawang Terletak di kabupaten langkat provinsi Sumatera utara terletak sekitar 68 kilometer dari sebelah barat laut kota binjai dan sekitar 80 km dari sekitar barat laut kota medan. Bukit Lawang sendiri masih bagian dari gunung leuser, dimana gunung ini merupakan daerah konversasi mawas.

Bahorok bukit lawang, Sungai Bahorok Salah satu objek yang paling terkenal dari Bukit Lawang ini adalah sejuknya Sungai Bahorok. dimana terdapat air terjun di dalam hutan merupakan air terjun yang langsung dan masih asli dari alam. Selain itu menikmati sejuknya Sungai bahorok ini, para pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam yang menghijau dan membentang dalam bentuk perbukitan. dan kebanyakan wisatawan domestik melakukan kegiatan arum jeram menggunakan Ban dalam Mobil atau biasa di sebut TUBE RAFTING .



 

Di tempat wisata Bukit Lawang atau biasa disebut daerah bagian dari Taman Nasional Gunung Leuser ini, pengunjung bisa dengan sangat leluasa melihat kehidupan para orangutan dan satwa lain yang hidup tenang di daerah ini.
Pengunjung-pengunjung yang datang kedaerah ini di mayoritasi oleh masyarakat sumatera sekitarnya, memang sudah sangat banyak pengunjung yang datang dari manca negara, dan pada umumnya mereka datang untuk menikmati sungai bahorok dan melihat orangutans dan menjelajahi hutan, karena orangutans sumatera sudah menjadi ikon dari tempat wisata ini sendiri yang telah terkenal sampai ke mancanegara.











 

Wisatawan yang datang ke tempat ini, lebih banyak yang memilih menginap. Didaerah wisata ini tersedia fasilitas penginapan, seperti hotel, cottage, dan lainnya. untuk kebutuhan makanan juga terdapat beberapa rumah makan atau restoran. Cinderamata dari bukit lawang ini sendiri juga sangat banyak di kenal di luar daerah karena ke unikan dan citra alam yang masih alami dari Bukit Lawang.








0 comments:

Post a Comment